7 Menu Sarapan Cepat dan Sehat

Banyak orang meninggalkan sarapan karena alasan tidak punya waktu untuk menyiapkannya. Namun sebenarnya ada beberapa menu sarapan yang cepat sekaligus sehat untuk dinikmati setiap pagi. Harus diperhatikan juga jumlah nutrisi dan kalorinya. Dewasa ini, banyak pekerjaan dan rutinitas yang menuntut untuk meninggalkan rumah lebih pagi sehingga banyak yang melewatkan sarapan.Apa saja? Simak selengkapnya.

Roti Bakar


Toast atau roti bakar juga tak kalah populer sebagai sarapan favorit di beberapa negara di dunia. Proses membuatnya sangat sederhana, cukup siapkan roti tawar yang sudah diolesi oleh margarin dan selai kesukaan anda lalu panggang dalam toaster. Jika anda tidak memiliki toaster anda bisa menggunakan Teflon. Caranya, lumuri Teflon anti lengket dengan satu sendok margarin lalu letakkan roti tawar tersebut di Teflon, bakar hingga warna kecoklatan lalu oleskan selai kesukaan anda.

Buah pisang dan selai kacang

Bosan dengan roti dan selai? Coba ganti roti dengan buah pisang. Makanan dengan sumber protein dan serat ini pun menjadi salah satu pilihan menu sarapan cepat dan sehat yang mampu menahan perut kenyang sampai siang hari tiba.

Apel dan Keju

Siapkan satu buah apel dan dua ons keju cheddar, potong-potong keju dan apel tersebut dan voila! Menu sarapan sehat anda sudah siap. Menu makanan ini sangat pas untuk sarapan karena mengandung banyak gizi dan sangat praktis. Anda bisa langsung mengkonsumsinya tanpa memasaknya terlebih dahulu sehingga tak ada waktu yang terbuang dalam menyiapkan sarapan.

Salad Buah

Fruit salad atau salad buah, adalah menu yang sangat menyehatkan dan praktis. Untuk membuatnya, anda memerlukan beberapa jenis buah seperti strawberry, melon, kiwi, pisang, mangga atau buah-buahan lain sesuai keinginan anda. Campurkan buah tersebut dengan yogurt, susu kental manis dan sedikit madu. Agar rasanya lebih segar, anda bisa menambahkan sedikit perasan lemon. Menariknya lagi, menu salad buah ini bisa dibuat dalam jumlah banyak sekaligus dan disimpan dalam kulkas. Jadi, anda bisa menyiapkannya saat malam hari dan tinggal melahapnya sebagai sarapan anda di esok paginya. Praktis, bukan?

Telur Dadar

Telur adalah sumber protein tinggi. Banyak cara untuk mengolah telur hingga menjadikannya makanan yang lezat dan kaya gizi. Namun bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan sarapan, telur dadar bisa menjadi alternatif agar tetap bisa menikmati sarapan. Cara membuatnya cukup mudah, campurkan sedikit garam ke dalam telur dan kocok lepas hingga merata, lalu goreng hingga matang. Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan lain agar lebih sedap dan lezat, seperti bawang merah dan bawang putih, irisan sosis, atau daging cincang.

Sereal dan susu

Butuh berapa menit untuk menyiapkan sereal? Lima menit pun bisa! Cukup tuangkan sereal ke dalam mangkuk kemudian beri susu di atasnya. Sereal siap dinikmati sebagai menu sarapan cepat dan sehat di pagi hari.

Cappocino

Perpaduan antara cappuccino dan biskuit ini sangat serasi dan benar-benar enak disantap. Kandungan kafein dalam minuman asal italia ini bisa mengusir kantuk dan membuat anda lebih siap dalam beraktivitas. Biskuit berukuran kecil dengan rasa manis yang tidak terlalu mengenyangkan juga sangat pas sebagai pengganjal perut dalam mengawali hari anda. Menyiapkannya pun tidak susah karena kepopuleran cappuccino saat ini, anda bisa mendapatkannya dalam bentuk sachet berbagai merk. Pilihlah yang kandungan kafeinnya tidak terlalu banyak sehingga aman bagi lambung anda. Untuk biskuit, pilihlah biskuit dengan potongan kacang-kacangan atau buah-buahan kering agar terasa lebih nikmat dan sehat.

Itulah beberapa menu sarapan cepat dan sehat yang bisa Anda nikmati setiap pagi. Jadi, jangan melewatkan sarapan lagi ya!

More

Whats Hot