10 Tips Kesehatan Mata untuk Menjaga Penglihatan

healthy eye
Dalam sebuah survei 2012 dari American Optometric Association, lebih dari separuh responden melaporkan bahwa penglihatan mereka lebih dibutuhkan dibandingkan memori atau kemampuan mereka agar bisa berjalan. Namun, Kita mungkin akan membuat kebiasaan keliru kecil setiap hari yang bisa mengorbankan kemampuan penglihatan kita. "Terus-menerus berinteraksi dengan layar, kehilangan nutrisi penting, melupakan kebiasaan dalam menggunakan kacamata  dapat mengorbankan kesehatan mata," kata dokter mata Hilary L. Hawthorne, dari American Optometric Association. Juga, kita sering melupakan memeriksa mata secara rutin, yang tidak hanya memeriksa mata kita tetapi juga kesehatan kita secara keseluruhan beresiko. Untungnya, keadaan tersebut masih dapat diperbaiki. Banyak tips ahli yang direkomendasikan untuk dilakukan dalam sekejap, Mau tahu? Begini tipsnya.

Jaga jarak dari Layar

Saat ini layar bukan hanya mengenai TV, laptop dan desktop. Sekarang sudah banyak jenis layar yaitu smartphone, tablet, e -reader, dan MP3 player - belum lagi layar yang kita jumpai di bandara, kereta bawah tanah dan stasiun kereta api, bioskop, dan acara olahraga . Sinar dari layar elektronik itu dapat menyebabkan kelelahan mata dan dalam beberapa kasus terjadi gangguan penglihatan pada komputer, yang terjadi setelah penggunaan jangka panjang. Gejalanya bisa berupa sakit kepala, penglihatan kabur, sakit leher, mata kering atau merah, kelelahan, penglihatan ganda, dan kesulitan memfokuskan mata.

Orang setengah baya kebanyakan menghabiskan sebagian besar waktunya di depan layar rata-rata 9,5 jam sehari, menurut sebuah studi oleh Dewan Penelitian Excellence. "Bukan hanya jika melihat layar untuk waktu yang lama tanpa istirahat, tapi juga saat menggunakan handphone pada jarak dekat," kata dokter mata Mark Rosenfield, Ph.D., seorang profesor pendidikan klinis di Negara university of New York College of Optometry, di Manhattan.

Para ahli menyarankan agar menjaga mata setidaknya jaraknya sepanjang lengan dari layar komputer dan 16 inci dari perangkat genggam. Namun, menurut sebuah makalah 2011 yang diterbitkan dalam jurnal Optometry and Vision Science, rata-rata orang melihat smartphone sekitar 14 inci ketika membaca dan kadang-kadang lebih kecil dari tujuh inci .

Jika tidak dapat membaca teks pada handphone setidaknya 16 inci, caranya dengan menambah ukuran font. Saran lainnya untuk meminimalkan kelelahan mata dengan perangkat apapun, pastikan membaca dalam pencahayaan yang tidak menyilaukan. Untuk komputer desktop, mempertimbangkan investasi dalam filter antiglare yang klip ke monitor

Berhenti sejenak untuk berkedip

Dalam kehidupan sehari-hari, kita berkedip sekitar 15 sampai 20 kali per menit. Tapi bakal turun hingga setengahnya ketika kita melihat layar. "Berkedip penting karena kelopak mata atas menyebar air mata di bagian depan mata, atau kornea, seperti kaca depan wiper bekerja," kata Rosenfield. Jika jarang melakukannya, kornea bisa mengering dan merasa iritasi" Dia merekomendasikan menggunakan tehnik 20/20/20 aturan saat menatap layar: Setiap 20 menit, melihat dengan jarak 20 meter selama 20 detik beristirahat sehingga Anda dapat berkedip secara alami dan memberikan mata Anda waktu untuk bersantai. Jika Anda menderita mata kering kronis, cobalah menggunakan laptop bukan komputer desktop. Ketika Anda melihat ke bawah pada laptop, permukaan mata kurang terkena dan ada sedikit penguapan air mata dan mata Anda tetap lebih lembab. Jika Anda harus menggunakan desktop, tinggikan kursi Anda atau memiringkan layar Anda empat inci yang diukur dari pusat layar, sehingga Anda tidak menatap lurus ke depan.

Kenakan Shades

Sinar ultraviolet ( UV ) dapat memperburuk penglihatan, akan menyebabkan katarak (kekeruhan lensa mata); selain itu menyebabkan Age-related Macular Degeneration atau AMD (penyakit makula, kehilangan penglihatan di daerah tengah retina.); dan pertumbuhan non-kanker dan kanker pada permukaan mata, kelopak mata, dan kulit di sekitarnya, menurut dokter mata Rachel Cohn, pemilik Wink Eyecare Boutique, di Potomac , Maryland .

The American Optometric Association merekomendasikan kacamata hitam yang menghalangi setidaknya 99 persen dari radiasi UVA dan UVB dan layar yang keluar 75 sampai 90 persen dari cahaya tampak . Carilah stiker "ANSI " pada kacamata hitam , yang menunjukkan bahwa mereka memenuhi syarat oleh American National Standards Institute. Dan jika Anda berencana untuk menghabiskan banyak waktu di luar rumah, ini ide yang baik untuk mengurangi silau sinar ultraviolet.

Meskipun lensa kontak  generasi baru dapat membantu menangkis beberapa sinar matahari yang berbahaya (seperti Acuvue TrueEye , yang populer di kalangan penderita mata kering) , mereka tidak menutup kelopak mata , " sehingga Anda akan masih ingin ke atas dari dengan kacamata hitam , "kata Cohn . Menemukan kacamata hitam yang sempurna untuk bentuk wajah Anda .

Makanlah Seafood

Anda mungkin tahu bahwa asam lemak omega-3 dapat meningkatkan kesehatan jantung dan otak , tetapi mereka juga dapat menurunkan risiko penyakit mata. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Ophthalmology 2011, wanita yang makan ikan tuna kalengan dan daging gelap - ikan ( makarel , salmon , sarden , bluefish , ikan todak ) hanya sekali seminggu memiliki risiko 42 persen lebih rendah untuk AMD daripada mereka yang makan seperti ikan kurang dari sekali sebulan. " Minyak ikan dan suplemen minyak ikan yang sarat dengan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit seperti AMD , " kata Tanya Zuckerbrot , seorang ahli diet yang terdaftar di New York City. Alasan lain untuk pergi ikan : Meningkatkan asupan omega-3 juga dapat mendukung film air mata sehat . ( Makanlah setidaknya 5-6 porsi empat ons lemak ikan mingguan . )

Memakan Sayuran

Wortel memiliki reputasi sebagai sayuran yang sangat baik untuk kesehatan mata, dan memang benar bahwa "nutrisi vitamin A yang didapatkan dari wortel, bisa meningkatkan kualitas penglihatan membaik" kata Zuckerbrot. Tapi nutrisi yang benar-benar penting adalah lutein dan zeaxanthin - pigmen yang ditemukan dalam makanan seperti sayuran hijau, brokoli , zucchini , kacang polong , dan kubis Brussel. Peneliti dari University of Georgia di Athena menemukan bahwa sayuran berdaun hijau dapat memperbaiki penglihatan dengan mengurangi efek silau dan pencahayaan cahaya terang, karena membantu menyerap sebagian dari cahaya itu.

Bukti lebih lanjut untuk kekuatan produk : Sebuah penelitian di Inggris yang diterbitkan dalam 2011 American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa vegetarian memiliki risiko 30 persen lebih rendah terkena katarak dibandingkan orang yang makan 3,5 ons daging sehari.

Mulai seduhan Teh

Anda bisa menukar secangkir kopi untuk teh hijau. Tidak hanya memberikan hydrating (yang membantu Anda memproduksi air mata), tetapi minuman ini juga mengandung catechin, yang mana mengandung sejumlah antioksidan (seperti vitamin C dan E , lutein , dan zeaxanthin ) yang dapat menjaga mata dari AMD dan katarak. Penelitian dari Cina, Universitas Hong Kong telah membuktikan bahwa catechin diserap dalam konsentrasi tertinggi dengan jaringan di retina, bagian dari mata yang mendeteksi cahaya .

Perawatan terhadap kontak lensa.

Sekitar 85 persen yang memakai kontak lensa mengklaim bahwa mereka merawat lensa mereka dengan benar, tapi hanya 2 persen yang benar-benar merawat dengan benar, suatu studi yang dilakukan oleh University of Texas Southwestern Medical Center, Dallas. "Salah satu pelanggaran yang paling berbahaya tetapi umum adalah membasahi kontak dengan air liur bukan dari larutan garam, " kata Eliot Grossman , kepala kesehatan mata dan optometri untuk LensCrafters, di Orange County, California. " Ratusan bakteri dari mulut Anda akan langsung mengenai mata Anda, yang dapat menyebabkan infeksi serius."

Grossman juga merekomendasikan melepas lensa bahkan sebelum tidur siang sehingga dapat membuat mata istirahat dengan memakai kacamata seminggu sekali. Dan untuk menjaga kontak dan bebas dari bakteri yaitu dengan cara cuci tangan sebelum menggunakannya dan mengganti kontak sesering mungkin dengan kadar yang sudah ditentukan.

Berhati-hati dalam makeup

Bakteri dapat berkembang baik dalam maskara, sehingga melemparkan tabung setelah tiga bulan penggunaan. Juga , meraut pensil kapal teratur . Tidak apa-apa , tentu saja , untuk garis dasar bulu mata Anda , tetapi " menempatkan kapal di dalam garis bulu mata dapat membatasi kelenjar minyak, yang melindungi permukaan mata Anda , " kata Ruth D. Williams , MD , mantan presiden American Academy of Ophthalmology .

Gunakan Pelindung Mata

Menurut sebuah penelitian di tahun 2008 dari American Academy of Ophthalmology dan American Society of Ocular Trauma, dari 2,5 juta cedera mata yang orang Amerika derita setiap tahun, hampir setengah terjadi saat di rumah. "Orang-orang tahu kita membutuhkan kacamata keselamatan atau kacamata saat menggunakan alat-alat listrik. Tapi kita juga harus memakainya untuk hal-hal seperti pekerjaan halaman rumah, perbaikan rumah seperti, pengamplasan, pengeboran, memaku, melukis dan membersihkan , "kata Justin Bazan , seorang dokter mata yang berbasis di Brooklyn dan medis penasihat Dewan Vision." Bahan kimia cukup kuat untuk membersihkan peralatan tetapi akan merusak penglihatan"

Konsultasi dengan Dokter

Walaupun penglihatan anda kelihatan baik-baik saja, para ahli merekomendasikan semua orang dewasa mendapatkan pemeriksaan mata yang komprehensif (di mana dokter melebarkan pupil dengan tetes) pada usia 40. Menindaklanjuti dengan ujian tahunan sesudahnya atau sebagai direkomendasikan . Disarankan untuk anda lebih cepat ke dokter jika memiliki gejala seperti nyeri persisten di dalam atau di belakang mata Anda, kemerahan , atau hilangnya penglihatan secara bertahap. Anda juga mungkin perlu untuk memulai lebih awal jika ada anggota keluarga memiliki glaukoma atau Anda memiliki diabetes, yang menempatkan Anda pada risiko tinggi untuk masalah penglihatan yang berkaitan .

Sebuah pemeriksaan mata yang komprehensif juga dapat menjadi barometer penting dari kesehatan secara keseluruhan."Mata adalah satu-satunya bagian tubuh di mana kita dapat melihat arteri dan vena tanpa operasi atau sayatan," kata dokter mata Andrea P. Thau , seorang profesor klinis asosiasi di State University of New York College of Optometry dan juru bicara American Optometric Association. "Hal ini memungkinkan dokter mata untuk menilai risiko Anda untuk hal-hal seperti stroke, diabetes, penyakit jantung, tumor otak, aneurisma, dan multiple sclerosis . "

sumber: http://www.realsimple.com/health/preventative-health/eye-health-00100000098424

More

Whats Hot